Patut Dicoba! 30 Ribu Dapat Coto, 65 Ribu Dapat Sop Konro di SKK Kelapa Gading



Makassar punya banyak jenis masakan berbumbu dan berkuah santan. Satu dari sekian banyak menu yang menjadi ciri khas adalah coto makassar. Masakan berkuah cokelat kehitaman ini bisa membuat penikmatnya ketagihan untuk memncicipinya berulang-ulang di kesempatan berbeda.

Di Jalan Boulevard Raya No.38 Kelapa Gading Permai Jakarta Utara ini anda tak hanya bisa menikmati coto makassar, tapi juga sop konro spesial. Pengalaman lebih dari 50 tahun berbisnis makanan khas Makassar membuat rumah makan bernama Sop Konro Karebosi (SKK) tak perlu diragukan lagi kualitas rasanya.

Dengan harga Rp30.000 per-mangkuk, anda sudah bisa menghirup kuah berbumbu kental dan mengunyah daging empuk di dalam kuahnya. Jenis daging juga bisa anda pilih, yakni daging bercampur jeroan atau daging sapi murni. Semua daging yang disajikan berbentuk dadu agar bisa dikunyah dengan mudah.

Jika coto Makassar harganya berkisar Rp30.000, maka beda halnya dengan harga sop konro. Seporsi sop konro harganya Rp65.000, sementara sop konro bakar harganya Rp68.000 rupiah.

Cara menyantap coto makassar dan sop konro terbilang mudah. Campurkan nasi atau ketupat di dalam kuah coto sebelum melahapnya. Anda juga bisa memakannya terpisah di wadah berbeda. Makanlah sesuai selera anda. Harga satu buah ketupat Rp4000, sementara sepiring nasi Rp7.000. Coto Makassar dan sop konro akan semakin nikmat jika dimakan bersamaan dengan kerupuk seharga Rp4.000 per-bungkus.

Setelah makan, jangan lupa untuk memesan minuman. Di rumah makan Sop Konro Karebosi, anda bisa memsan minuman khas Makassar, yakni es pallubutung dan es pisang ijo (Rp20.000). Namun, jika ingin menikmati segelas teh manis anda cukup membayar Rp5.000 dan Rp12.000 untuk es jeruk/hangat.

Silakan mampir ke rumah makan Sop Konro Karebosi untuk menikmati santapan khas Makassar. Cukup dengan Rp55.000 rupiah per-orang, anda sudah bisa menyantap coto Makassar, dan hanya dengan Rp80.000 rupiah anda sudah bisa menikmati sop konro Karebosi Kelapa Gading lengkap dengan minuman serta kerupuknya yang rasanya sama dengan rasa masakan ketika anda berada di Makassar. (DF)

Dita Faisal
Dita Faisal Mengawali karir sebagai jurnalis sejak 2008 di TVRI Nasional. Setahun kemudian bergabung di tvOne sebagaireporter dan presenter berita hingga Feb 2021. Pernah meraih Fellowship hingga ke Jepang dan menjadi wartawan Istana Kepresidenan pada 2014-2015. Setelah 13 tahun menjadi jurnalis, pada pertengahan 2021 memutuskan pindah ke Blitar dan Wonosalam untuk lebih dekat dengan alam. Seperti cita-cita, ingin menikmati waktu dengan berbagi dan bertani. It's time for #BacktoNatureBacktoVillage

Posting Komentar untuk "Patut Dicoba! 30 Ribu Dapat Coto, 65 Ribu Dapat Sop Konro di SKK Kelapa Gading "