Tak Sia-sia, Walau Cidera Jefrey Sam Tetap Juara PRA PORPROV 2022


Pemuda asal Desa Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jefrey Sambudi kembali mencuri perhatian. Baru-baru ini Jefrey Sam berhasil mengalahkan lawannya, pesilat asal Tuban, Hatta Purnama (18/5/22) pada Pra PORPROV Jatim 2022 di Gor Bojonegoro, Jawa Timur. 

Usai menumbangkan Hatta Purnama, Jefrey Sam kembali berhadapan dengan pesilat asal Ponorogo, Dwi Setiawan (20/5/22). Selama pertandingan, Jefrey sempat mengalami pukulan pada bagian hidungnya yang membuat tulang hidung Jefrey bengkok di sisi kiri. 

Tak sia-sia, meski cidera Jefrey Sam akhirnya tetap juara. Tim dewan juri memutuskan bahwa Jefrey Sam lolos meraih tiket ke PORPROV Jatim 2022 yang akan diselenggarakan di Lumajang pada bulan Juni ini.

Pada laga pertamanya berhadapan dengan pesilat asal Tuban, Jefrey Sam meraih skor 5-0, sementara pada laga kedua melawan pesilat Ponorogo, Jefrey Sam juga meraih skor yang sama. 

Jefrey Sam unggul poin karena lawan tandingnya asal Ponorogo mendapatkan pengurangan poin akibat pelanggaran yang dilakukan hingga membuat Jefrey Sam cidera pada bagian hidungnya.

Pekan Olahraga Provinsi Jatim VI 2022 diikuti 524 atlet dan dilangsungkan di Gor Bojonegoro pada 17-22 Mei 2022. 

Pertandingan cabang olahraga pencak silat memperebutkan 25 emas, 25 perak, dan 38 perunggu dengan mempertandingkan 4 kategori, yakni tanding, tunggal, ganda, dan regu. (DF)

Dita Faisal
Dita Faisal Mengawali karir sebagai jurnalis sejak 2008 di TVRI Nasional. Setahun kemudian bergabung di tvOne sebagaireporter dan presenter berita hingga Feb 2021. Pernah meraih Fellowship hingga ke Jepang dan menjadi wartawan Istana Kepresidenan pada 2014-2015. Setelah 13 tahun menjadi jurnalis, pada pertengahan 2021 memutuskan pindah ke Blitar dan Wonosalam untuk lebih dekat dengan alam. Seperti cita-cita, ingin menikmati waktu dengan berbagi dan bertani. It's time for #BacktoNatureBacktoVillage

Posting Komentar untuk "Tak Sia-sia, Walau Cidera Jefrey Sam Tetap Juara PRA PORPROV 2022"