Seniman Jalanan Yogyakarta Meriahkan Jalan Malioboro

Recents in Beach

Seniman Jalanan Yogyakarta Meriahkan Jalan Malioboro


 
Performa Galung Punk Jogja di Jalan Malioboro
Aku mundur alon-alon
Mergo sadar aku sopo mung digoleki pas atimu perih
Aku mundur alon-alon
Mergo sadar aku sopo mung dibutuhno pas atimu loro

DKI YOGYAKARTA- Begitulah dendangan musik yang dimainkan grup seniman jalanan, “Galung Punk Jogja,”. Grup jalanan tersebut berhasil menyita puluhan pasang mata pengunjung jalan Malioboro. Beranggotakan lima orang, tak mengurangi kekhasan musik yang mereka mainkan. Alat musik dari rotan dan kayu, mampu menciptakan nada yang mengagumkan. 

Jika kalian mengitari jalan Malioboro, jangan heran ketika menemukan seniman unik khas Yogyakarta. Memainkan musik dengan alunan nyanyian jawa masa kini. Tidak seperti pengamen kebanyakan dengan lagu modern, grup ini justru menyanyikan lagu jawa. Ternyata, budaya jawa khususnya dibidang musik masih melekat di hati masyarakat Yogyakarta. Rupanya musik jawa ini pun diterima sekali oleh masyarakat modern bahkan wisatawan asing turut menikmatinya. 

“Seniman yang baik tidak meninggalkan kekhasan daerahnya,” begitu nurani anggota Galung Punk Jogja bersuara. 

Pengunjung terkesima atas performa grup ini menyairkan lagu. Banyak pula pengunjung yang mengabadikan momen itu lewat ponsel masing-masing. Puas dengan hiburan malam itu, pengunjung turut memberi sumbangan seiklasnya untuk seniman jalanan ini.  

Pengunjung Menonton Perform Seniman Jalanan Yogyakarta
“Saya sangat terhibur, ini seniman langka dan jarang sekali di kota besar,” ucap Ririn, wisatawan asal Malang itu. (SR)

Posting Komentar

0 Komentar